Home » , » Mendikbud: Persiapan Kurikulum 2013 Tidak Tergesa-gesa

Mendikbud: Persiapan Kurikulum 2013 Tidak Tergesa-gesa

Jakarta -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakankan bahwa kurikulum 2013 sudah lama dipersiapkan termasuk dibahas bersama-sama komisi X DPR. "Persetujuan anggaran Kemdikbud oleh DPR ini tanggalnya 21 Desember 2012, dan pembahasan kurikulum bahkan sudah sejak 2011," ujarnya di hadapan sejumlah wartawan di ruang kerja Mendikbud, Senayan Jakarta, hari ini Jumat (22/03/2013). Dalam persetujuan anggaran tersebut, termasuk di dalamnya pengadaan buku kurikulum 2013 dan pelatihan guru.
Mendikbud menambahkan bahwa tidak tepat kata-kata tergesa-gesa disematkan pada persiapan kurikulum 2013 tersebut. "Perlu dibedakan antara konteks tergesa-gesa dan memang harus cepat," kata Mendikbud. Bahkan panitia kerja (panja) DPR tentang kurikulum ini sudah ada sejak 2011, ujar mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) tersebut.
Terkait pengadaan buku kurikulum 2013 yang merupakan tahapan penting implementasi kurikulum ini, Mendikbud menyatakan optimismenya bahwa urusan buku ini akan siap sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Buku final yang siap cetak dijadwalkan selesai 2 Mei, jadi kalau sekarang belum selesai ya nggak apa-apa, wong belum jadwalnya," ujarnya.
Mendikbud menambahkan bahwa saat ini buku untuk kurikulum 2013 sedang memasuki proses pelelangan. Panitia pengadaan barang dan jasa untuk pencetakan dan distribusi buku kurikulum 2013 tersebut sudah dibentuk, dan sudah mulai bekerja. "Minggu depan, 25 Maret dijadwalkan pengumuman lelang melalui e-procurement," kata Mendikbud.
Pada tanggal 2 Mei 2013 dijadwalkan sudah ada pemenang untuk pekerjaan tersebut, dan buku yang akan dicetak juga sudah siap, ujar mantan Menkominfo tersebut. "Pemenang lelang tersebut akan mengerjakannya selama 70 hari kerja, sehingga dijadwalkan 10 Juli sudah sampai ke tangan siswa," kata Mendikbud. (NW)

http://kemdikbud.go.id
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar
KUNJUNGI http://edukasioner.blogspot.com UNTUK MENDAPATKAN BERAGAM INFORMASI LENGKAP SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SD MUHAMMADIYAH 3 PAGARALAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger